Blog ini berisi tentang :
*Pengertian 3G
*kegunaan teknologi 3G di dalam aspek kehidupan.
Selamat bergabung dengan kami.^^

Selasa, 30 November 2010

Cakupan XL 3G

Sementara cakupan XL 3G secara nasional telah ada di 20 provinsi di Pulau Jawa (DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogya dan Jawa Timur), Sumatera (Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Kepulauan Riau, Riau, Bangka Belitung, Lampung), Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan (Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur) dan Sulawesi (Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah). Area cakupan tersebut tidak hanya di kota besar tetapi juga dibeberapa kota kecil.
XL 3G juga memiliki kemampuan jelajah internasional (international roaming) 3G yang memungkinkan pelanggan Xplor untuk menghubungi mitra atau keluarga dari dan ke luar negeri, menggunakan fasilitas 3G. XL 3G telah menjalin kemitraan dengan 46 operator di 30 negara di Australia, Asia Pasific, Eropa dan Amerika. XL akan terus menambah daftar kerja sama 3G International Roaming dengan beberapa operator di negara lain guna memperkuat posisi cakupan XL 3G yang terluas tidak saja secara nasional tapi juga internasional Kemitraan dengan operator tersebut selain memberikan manfaat bagi pelanggan XL yang berada di luar negeri juga pelanggan XL yang berada di Indonesia. Para pelanggan XL tersebut dapat ber-video call dengan kerabat atau relasi di negara-negara dimana operator di negara tersebut telah bekerja sama dengan XL.

Terdapat 4 mitra operator masing-masing di Australia (Hutchinson 3G,Telstra, Optus,Vodafone ) dan Taiwan, 3 operator di Belgia, 2 operator masing-masing di Prancis, Korea, Malaysia, Saudi Arabia, Singapur, Belanda dan Prancis. Juga 4 operator masing-masing di Hong Kong dan Taiwan, 1 operator masing-masing di Jerman, Italia, Israel, Jepang, Kuwait, Selandia Baru, Pilipina, Polandia, Portugal, Qatar, Slovenia, Spanyol, Sri Lanka, Swis, UAE, Inggris, Macau, Iceland, Hungaria dan Amerika.
XL telah bekerja sama dengan 33 Content Provider, 7 music label, 5 stasiun TV lokal, dan 5 stasiun TV internasional, dan kedepannya XL akan terus mengembangkan konten 3G sesuai kebutuhan pelanggan. Dari sisi trafik, video call tenyata memiliki tingkat trafik tinggi. Hal ini terjadi disebabkan kecendrungan pelanggan yang baru memiliki ponsel 3G selalu mencoba video call 2-3 kali.

Sementara dari sisi konten, Mobile TV saat ini menjadi layanan 3G favorit. Pada Juni 2007, trafik rata-rata mobile TV adalah 3,300 nomor XL per hari yang melakukan streaming mobile TV. 
Sementara dari sisi konten, Mobile TV saat ini menjadi layanan 3G favorit.
Pada akhir Desember 2007, trafik rata-rata lebih dari 6.000 nomor XL per hari melakukan steraming mobile TV. Konten tentang musik menduduki urutan kedua dengan tarif rata-rata 700 nomor /hari.

Menanggapi animo pelanggan dan prospek 3G HSDPA di beberapa tahun ke depan maka fokus XL 3G dari sisi jaringan di tahun 2008 XL pada pengembangan dan peningkatan mutu jaringan 3G dan HSDPA.
 

Saat ini, tercatat rata-rata terdapat 40.000 pelanggan XL per hari yang aktif menggunakan layanan XL 3G. Sementara jumlah pelanggan XL 3G yang pernah melakukan video call adalah lebih dari 100.000. Angka tersebut unik, artinya bisa jadi lebih dari satu kali setiap nomor XL melakukan video call. Selain video call, pelanggan XL juga memiliki minat yang tinggi pada layaann internet berbasis 3G dan HSDPA. Terdapat 21.000 pelanggan XL yang aktif meggunakan layanan ini.





"TRANSLATE"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar