Blog ini berisi tentang :
*Pengertian 3G
*kegunaan teknologi 3G di dalam aspek kehidupan.
Selamat bergabung dengan kami.^^

Selasa, 30 November 2010

Manfaat Dari XL 3G

Manfaat yang bisa kita dapat dari XL 3G adalah Dengan video call, misalnya anda dapat berbicara secara lebih personal dengan lawan bicara Anda baik keluarga, sahabat maupun mitra usaha. Karena selain mendengar suara , Anda dapat bertatap muka,sehingga kita dapat mengetahui ekspresi wajah lawan bicara. Selain itu dengan 3G kita bisa menjelajah internet dengan kecepatan hingga 384 Kbps. Kecepatan ini 5-6 kali lebih cepat dibandingkan menggunakan GPRS, 5 kali lebih cepat dibandingkan menggunakan dial-up dan setara dengan kecepatan ADSL.



Kita pun dapat men-download musik secara menyeluruh dan menonton TV atau video selama Anda berada dalam perjalanan. Anda juga dapat men-download MP3 sebesar 2MB hanya dalam waktu 58 detik secara leluasa.
Apa yang saya butuhkan untuk dapat menggunakan XL 3G ? 
Anda hanya membutuhkan
* Kartu paska bayar XL* Sebuah ponsel 3G* Berada dalam jangkauan (coverage) XL 3G
Ponsel 3G harus disetting terlebih dahulu
.
Empat langkah dasar yang Anda harus lakukan untuk melakukan konfigurasi/setting di ponsel:
 

* Mengaktifkan mode jaringan: Dual Mode dan operator setting/selection : Automatic
* Konfigurasi/setting XL GPRS (beberapa ponsel sudah otomatis ter-setting atau bisamelakukan setting via SMS)* Konfigurasi/setting XL streaming* Konfigurasi/setting internet 

Cara menggunakan layanan XL 3G untuk akses internet lewat laptop/notebook saya. Bagaimana caranya?
 
Untuk itu, anda membutuhkan data card, yaitu suatu perangkat keras yang terhubung dengan komputer notebook yang memungkinkan pengguna menggunakan SIM Card GSM untuk melakukan koneksi ke internet. SIM Card tersebut dapat dimasukkan ke dalam data card. Selanjutnya anda dapat mendaftar ke program baru XL, yaitu Paket Data Xplor 3G yang dapat digunakan oleh pelanggan maupun calon pelanggan Xplor mulai 27 November 2006.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar