Blog ini berisi tentang :
*Pengertian 3G
*kegunaan teknologi 3G di dalam aspek kehidupan.
Selamat bergabung dengan kami.^^

Selasa, 30 November 2010

Sekilas Tentang XL 3G

Layanan Teknologi yang menyatukan unsur suara, gambar dan data dalam kapasitas yang besar ini disebut 3G.
XL 3G merupakan layanan 3G yang pertama, terluas dan tercepat.


Dengan layanan xl 3G memungkinkan anda melakukan berbagai komunikasi multimedia melalui handphone, termasuk video call, internet berkecepatan tinggi serta audio/video streaming.


About XL XL, anak perusahaan dari Telekom Malaysia (TM), adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. XL beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, dan bisnis XL saat ini adalah Consumer Solutions sebagai penyedia jaringan selular dual band melalui kartu prabayar jempol dan bebas serta pascabayar Xplor dan Business Solutions sebagai penyedia layanan solusi korporat berbasis sirkit sewa (leased line), broadband dan IP (Internet Protocol). Pada 21 September 2006, XL telah meluncurkan XL 3G, layanan telekomunikasi selular berbasis 3G pertama yang tercepat dan terluas di Indonesia. TM merupakan pemegang saham mayoritas dan pengendali dengan kepemilikan saham sebesar 67%. 

Apa kelebihan 3G yang dimiliki XL ketimbang operator lainnya?
 XL memiliki jaringan 3G terluas di Indonesia (sampai 18 Oktober 2006) sudah beroperasi di tujuh kota besar di Indonesia yaitu, Jabotabek, Bandung, Yogya, Surabaya, Bali. Medan, Batam. Saat ini jumlah node B XL sudah lebih dari 1000. Dan di jabotabek xl 3g memiliki sinyal yang jauh lebih kuat dibanding operator 3g lain. Karena jumlah node B yang jauh lebih banyak. Dari 1000 node B (BTS 3G) yang telah dibangun XL, lebih dari 500 node B di antaranya berada di kawasan Jabotabek. Jauh melebihi jumlah yang sudah dibangun oleh operator 3G manapun di wilayah yang sama. Selain itu, hingga saat ini baru XL 3G yang memiliki hotspot HSDPA (High-Speed Downlink Packet Access) teknologi yang memungkinkan kecepatan akses data hingga 2.6Mbps; tergantung pada jenis data card. teknologi HSDPA hadir di beberapa kota besar yaitu Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Bali dan Lombok. Sehingga pelanggan XL di area tersebut dapat menikmati teknologi generasi 3,5 HSDPA yang mampu memberikan kecepatan akses hingga 3,6 Mbps Untuk dapat menikmati layanan HSDPA ini, pelanggan cukup memiliki datacard HSDPA maupun ponsel/pda HSDPA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar